Tentang Kami

Situs Kediripedia.com merupakan portal atau website yang menyajikan segala informasi inspiratif dan hal-hal menarik dari seluruh penjuru dunia. Peradaban panjang yang selalu bergulir membuat informasi tak akan pernah habis digali. Peristiwa yang terus berdenyut menjadikan kehidupan bergerak sebagai data hidup.

Dikelola oleh para jurnalis yang memiliki sertifikat kompetensi dari Dewan Pers, Kediripedia.com adalah jawaban dari upaya mengungkap dan medokumentasikan data menjadi ensiklopedia modern berbasis internet. Pendek kata, ini adalah situs yang merangkum data hidup dalam bentuk artikel, foto, video, film; bukan data angka yang tersimpan di rak buku dan laci meja kantor. Data ini ada dalam genggaman Anda, dan bisa dimanfaatkan untuk memperkaya wawasan.

Jika yang kami persembahkan dalam situs ini dirasa kurang, kami terbuka untuk menerima data hidup yang Anda temukan, baik dalam bentuk artikel, foto, dan video, film, maupun kerjasama lainnya. Sejatinya Kediripedia.com adalah milik Anda. Bersama-sama kita bisa membuka peluang baru menuju kemajuan tanpa batas. Mari #jalanjalandangembira bersama kami.

Tabik.

TIM REDAKSI KEDIRIPEDIA

Dwidjo Utomo Maksum

Merupakan founder dan pemimpin redaksi Kediripedia saat ini. Saat orde baru menjadi bagian aktivis pers mahasiswa dalam Perhimpunan Pers Mahasiswa dan (PPMI). Pria kelahiran Nganjuk ini sudah berkecimpung dalam dunia jurnalistik lebih dari 20 tahun dan pernah menjadi reporter investigasi Tempo. Ia juga merupakan Deklarator AJI Kediri . Jabatan saat ini yakni menjadi Anggota Majelis Etik Nasional AJI Indonesia dan penguji di dewan pers. Telah lahir dari tangannya beberapa karya berupa liputan mendalam, film dan karya jurnalistik lainnya.

Ahmad Eko Hadi

Kini menjadi bagian reporter dan kreatif manajer di Kediripedia. Merupakan lulusan Basic English Course Kampung Inggris tahun 2018 dan berpengalaman menjadi tutor bahasa Inggris di Alfalfa English Course selama 2 tahun. di dalam proses di kampung Inggris menjadi koordinator penulisan antologi 2 buku terkait BEC. Kini ia masih terus menekuni bidang bahasa Inggris dan menjadi salah satu pengajar lepas. Pria dengan sapaan Eko ini pernah berkecimpung dalam aktivis pers mahasiswa dalam Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota Kediri di bidang advokasi. Pemuda asal kediri ini juga penerima fellowship Southeast Asia Data Driven Journalism dari Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN).

Kholisul Fatikhin

Saat ini merupakan Redaktur Pelaksana di Kediripedia. merupakan seorang aktivis pers mahasiswa dalam PPMI selama 4 tahun dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Kota Tulungagung. Ia juga terlibat dalam proses pembuatan film “Renggut” dan “Air Mata di Ladang Tebu”. Fatikhin, sapaannya merupakan penerima anugerah Independent Media Accelerator (IMA) dari Tempo Institute. Telah berkecimpung dalam dunia jurnalistik profesional selama 8 tahun dan telah menelurkan banyak karya-karya jurnalistik terkait sosial, budaya, seni dan lingkungan.

Budhi Luhur

Menjadi Tim Riset dan Informasi Teknologi (IT) Kediripedia saat ini. Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat ini selain menjadi tim konten kreatif editor juga aktif dalam perusahaan game. Ia pernah mendapatkan penghargaan Best Audio dan Game in Show di Baparekraf Game Prime Award 2021 dan Level Up KL SEA Games Award 2021 di Malaysia sebagai Best Audio dan Game Design.

Legal
Rahmad YP. Maksoem SH MH

Kontak Redaksi
Perumahan Griya Indah Permatasari E-44
Jalan Penanggungan, Bandar Kidul, Mojoroto
Kota Kediri, Jawa Timur.
Email | redaksi@kediripedia.com
Tlp/ Whatsapp | +62 85 636 54 975